Kamis, 31 Desember 2009

jOgjA dan KeLinCi



siapa bilang beternak kelinci itu menjemukan? Memelihara binatang yang satu ini justru menyenangkan. Bayangkan, tingkahnya yang lucu kala melompat kesana kemari dan menemani anda kala bercengkrama denga anggota keluarga tentu akan menambah kesan kasih sayang dalam keluarga. Anda tidak perlu cemas jika anak anda bermain dengan binatang yang satu ini karena kelinci TIDAK BERBAHAYA, baik dari agresivitasnya ataupun dari penyakit menular seperti toxo pada kucing ataupun anjing. Anda justru dapat mengajarkan cara bertanggung jawab dan rasa kasih sayang kepada anak-anak dirumah dengan mengajari mereka merawat binatang yang satu ini. Kelucuan polahnya pastilah akan mampu menarik hati buah hati anda untuk belajar merawatnya.

Di Jogja, saat ini kelinci sudah tidak asing lagi. Banyak orang yang mulai beternak kelinci, meski kebanyakan masih jenis lokal dan pedaging. Lihat saja, ada banyak kelompok peternak kelinci yang sudah terbentuk, di Sleman misalnya ada Pateter dan Paguyuban Tingkat Kabupaten. Di Bantul ada Setyo Manunggal dan juga ada beberapa kelompok komunitas lagi seperti KPK. Tidak hanya itu, bagi anda yang suka dengan wisata kuliner, ada baiknya jika berkunjung kejogja untuk mencicipi aneka masakan dari daging kelinci seperti sate, gulai, tongseng, dan lainnya.

Melihat fakta tersebut, mungkinkah Jogja akan berkembang menjadi kota Kelinci dan berdampingan dengan Lembang/Bandung dalam perkelincian nasional. Tidak ada yang tahu pasti, yang jelas semua akan terus berkembang demi memajukan dunia perkelincian nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mari berdiskusi dan belajar bersama